Resep Langsing, Fit dan Produktif

Jahe Sereh Kunyit

Sebelum ke resep kita perlu tahu mekanisme tubuh menjadi obesitas, tidak fit dan mudah lelah. Yang semua itu akan berujung pada penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung koroner dan stroke bahkan autoimun.

Dari paparan dr. Zaidul Akbar, tubuh kita sebenarnya di desain oleh Allah SWT bisa merekoveri dirinya sendiri. Asal terpenuhi dua syarat. yakni :
1. Bahan untuk merekoveri itu tersedia (kita konsumsi), dan
2. Bahan yang membuat tubuh kita tidak sehat – tidak lagi kita konsumsi.

Bahan apa saja yang sebaiknya kita hindari? yang sebaiknya kita tinggalkan adalah gula pasir, minyak goreng, gluten, susu sapi. Gluten banyak terdapat pada tepung dan nasi putih.

Banyak diantara kita khawatir lemes jika tidak makan nasi putih. Jawabnya tidak. Karena kebutuhan karbo kita dapat diganti dari nasi putih menjadi nasi beras merah. Atau jika terpaksa adanya nasi putih, porsinya dikurangi. Menjadi maksimal separo dari biasanya.
Kebutuhan karbohidrat dan nutrisi kita bisa dipenuhi dengan buah. Seperti kurma, pisang, pepaya dll. Buah ini harganya terjangkau dan mudah kita dapatkan.

Berikut ini diet yang telah kami lakukan dan berhasil menurunkan berat badan sekaligus membuat tubuh terasa lebif fit dan bugar.

1. Pagi hari sarapannya adalah buah dan minum madu di campur jeruk nipis. buahnya biasanya pisang atau pepaya. Atau minum air nabees. Bisa dari rempah atau buah. Ini cukup untuk memenuhi kalori sehari dan menekan nafsu makan. sehingga tidak muncul keinginan ngemil.

2. Siang hari jika terasa lapar, tahan lapar tersebut selama beberapa menit. Ini akan membuat tubuh kita membongkar kelebihan kalori selama ini yang disimpan dalam bentuk lemak. Sehingga lemak lemak tersebut terbakar secara alami. Tidak usah khawatir maag. Karena maag penyebabnya bukan menahan lapar, tetapi karena stress dan makan tidak teratur. Setelah beberapa menit (sekitar 15 menitan) makanlah dengan makanan yang sehat (tidak mengandung minyak sawit, gluten, dan gula pasir). Jika terpaksa masih mengunakan lauk yang digoreng, usahakan sedikit saja. Perbanyak sayurnya, dan nasinya usahakan nasi beras merah.

3. Sore hari jika terasa lapar lagi atau ingin ngemil. makanlah buah seperti kurma, pisang dll. atau makan nasi beras merah.

4. Setelah jam 19.00 jika ingin ngemil makanlah buah bisa kurma pisang dll.

5. Sehabis Isya’ buatlah rebusan yang berisi jahe, sereh, kunyit (JKS) yang digeprek. Setelah hangat kuku tambahi rebusan JKS tadi dengan jeruk nipis dan madu asli. Minumlah sebelum tidur. Ramuan ini gunanya sangat banyak. Diantaranya :

1. Membersihkan racun yang selama ini terkonsumsi.
2. Menyediakan bahan bagi tubuh kita merekoveri dirinya sendiri.
3. Memperbaiki sistem imunitas kita, sehingga sistem kekebalan tubuh kita meningkat drastis.
4. Membakar lemak hasil kelebihan kalori dalam tubuh kita. sehingga berangsur-angsur tubuh kita lebih langsing.
5. Sisa hasil rebusan tadi kita taruh botol dan ditambahi air putih lalu kita simpan semalam agar jadi infuse water (air nabees). Paginya kita minum infuse water tersebut.

Itulah resep diet yang telah kami lakukan dan hasilnya sangat memuaskan. Tubuh terasa sangat fit, siap lembur, dan lemak-lemak ditubuh luntur.
Ramuan JSK (Jahe-Sere-Kunyit) bisa diganti rempah yang lain, seperti Wedang uwuh. Resep diet ini kami dapatkan dari video-video dr. Zaidul Akbar di Youtube.

Resep ini juga kami berikan ke kerabat kami yang saat ini sedang terapi jantung.Dan hasilnya sangat menggembirakan.

Selamat mencoba.
Langsing, Fit, dan Produktif secara alami ternyata mudah dan murah.

Penulis: edysetyo

Membuat Teh Celup Herbal yang hemat dan berkhasiat